Senin, 05 Oktober 2015

G30S/PKI MASIH MENJADI GANJALAN HATI BANGSA



 
Tragedi dasi G30S ini sudah mencapai umur ke 50 tahun tetapi belum mencapai titik terang bagi para keluarga yang penjadi korban saat tragedi itu terjadi. Tragedi ini adalah peristwa yang terjadi selawat malam tanggal 30 september sampai awal  1 oktober yang terbunuhnya tujuh perwira tinggi militer indonesia beserta beberapa  orang lainnya dibunuh dalam suatu usaha percobaan  kudeta yang kemudian di tuduhkan kepada anggota Partai Komunis Indonesia.


Sampai dengan saat ini permasalahan ini masih sangat mengganjal bagi bangsa yang sudah merdeka ini, karna bagi para korban dari kudeta atau perselisihan ini yang terjadi di tahun tersebut belum dapat mengikhlaskan pelanggaran HAM yang telah terjadi itu khususnya bagi para keluarga anggota PKI. Bahkan baru terdengar berita di istana bahwa ada desakan terhadap presiden agar meminta maaf kepada keluarga anggota PKI tersebut. 

Tetapi hal ini banyak pendapat dari ahli pakar bahwasanya, jika presiden melakukan hal terbesut akan berakibat baik dan juga buruk. Berakibat baik karna Bangsa Indonesia memilih jalan damai dan tidak ada lagi goresan goresan antara masyakat indonesia dengan para keluarga anggota PKI yang di tinggalkan dan dapat dikatakan bangsa indonesia menghormati HAM setiap manusia. Di sisilain yang berdampak negativ hal ini dapat menjadi bomerang bagi rakyat indonesia, karna PKI international akan menggugat bangsa indonesia kearah hukum atau ke Makhmah international, bahwasanya indonesia di katakan mengakui bahwa sesutu yang dilakukannya dulu adalah melanggarkan hukum tersebut.hal itu lah yang menjadi kekuatan bagi paham komunis international untuk membuat indonesia membayar dendanya.

Maka dari itu banyak yang harus dipertimbangkan terlebih dahulu sebelum melakukan tindakan, apalagi yang diambil oleh kepala negara yang memegang kekuasaan penuh dan berpengaruh besar bagi negara luar. Walaupun bangsa indonesia sedang dalam titik yang mengkhawatirkan dalam ekonomi nya, jangan sampai negara ini yang di sebut-sebut bangsa yang menghargai HAM setiap individunya menjadi negara yang kritis mental dan moral. Untuk permasalahan ini kita kembalikan kepada pemegang kendali bangsa ini untuk saling mendiskusikan jalan yang terbaik agar masalah ini tuntas sampai  ke akar akarnya. Sekian dari saya terima kasih


1 komentar:

  1. Sekedar info bagi anda semua.sdra.teman. Ibu/Bapak Yg lgi
    Butuh Dana Buat Usaha atau Pengen Usahanya Tamba MAJU ?
    solusi tepat disini .
    Koperasi (KSP)NASARI Kami Menyediakan Peminjaman Dana Berbasis Online Diseluruh Wilayah Indonesia. Min Peminjaman Rp.5.000.000., - Rp.250.000.000.,,
    Syarat Yg Harus Disediakan:
    Foto KTP,Foto KK,Foto Buku Rekenin,Isi Formulir Peminjaman Dana.
    Batas Peminjaman 1thn/5thn Berminat Bisa Hubungi Karyawan:

    📲SUGENG HARIYADI
    📲 WA : 0853-9997-7224


    Bisa Lanjut Chat Aja Di Wa Kami Disini Amanah, Real

    BalasHapus